Pilih Sabun Cair atau Sabun Batang?






Sabun Cair vs Sabun Batang

Sabun sudah menjadi kebutuhan untuk kita sebagai manusia normal yang mengerti akan kata kebersihan atau setidaknya sedikit tahu tentang kebersihan dan kesehatan. Untuk menjaga tubuh yang telah Tuhan berikan kepada kita dan juga menjaga penampilan agar tetap terlihat menarik atau tetap baik di hadapan orang lain maupun untuk kepuasan diri sendiri tak jarang kita mempertimbangkannya hingga sedetail mungkin.

Salah satunya adalah dengan memilih sabun. Dahulu mungkin tidak banyak macam varian sabun, atau mungkin sudah banyak namun tetap lebih banyak dizaman ini atau tahun-tahun ini. Beberapa waktu yang lalu ketika saya mandi terlintaslah pikiran, kira-kira pilih sabun cair atau sabun batang ya? Menurutmu mana yang lebih bagus?

Pada intinya baik sabun cair maupun batang yang namanya sabun tetap lah sabun. Berbagai macam perusahaan memproduksi dan mengeluarkan berbagai varian serta harganya pun juga bermacam-macam tergantung sabun apa yang kamu gunakan. Ada juga sabun yang mengklain bahwa dapat memutihkan atau mencerahkan kulit dan masih banyak  lagi. 

Disini saya akan membahas sabun untuk mandi yaa guyss ^^


Setelah saya pikir-pikir apabila ada yang tanya ingin sabun cair atau sabun batang? Jawaban saya adalah keduanya.. Tapi apabila lebih spesifik lagi saya lebih menyukai sabun cair. Kenapa? Karena lebih simple aja sih. 

Tapi karena beberapa alasan berikut saya jadi lebih memilih sabun batang dari pada sabun cair ..

1. Harganya Murah

Harga sabun batang jauh lebih murah dari pada sabun cair. Saya yang masih belum mempunyai pekerjaan tetap dan berstatus mahasiswa lebih memilih untuk menggunakan sabun batang dari pada sabun cair meski saya lebih menyukai sabun cair sih. Untuk anak kos apalagi, sudah pakai sabun batang saja kecuali memang urusan keuanganmu lancar dan tidak perlu pusing-pusing mengatur dana karena danamu berlebih ^^.

2. Hemat

Yang ini rasanya sudah tentu dan nggak perlu saya jelaskan kembali. Sabun batangan dengan harga sekitar 2000 hingga 2500 bisa kamu gunakan lebih dari 1 bulan apabila kamu seorang diri, jadi menurut saya lebih hemat menggunakan sabun batang dari pada menggunakan sabun cair. Uang yang biasa kamu gunakan untuk membeli sabun cair dapat kamu gunakan untuk keperluan lainnya.

3. Sama Wanginya

Untuk wangi atau tidak menurut saya sama saja, kecuali memang harga sabun cair itu mahal sekali atau merk tertentu tentu memiliki wewangian yang berbeda. Namun selagi sabun itu masih yahh merk-merk umum yang juga meluncurkan produk berupa sabun batangan, saya rasanya wanginya sama saja, karena pada akhirnya kalian tetap menggunakan body lotion atau collonge atau parfume. Jadi buat saya,, sama saja

Itu saja sih ketiga pertimbangan terbesar saya ketika memilih mana antara sabun cair atau sabun batang. Buat yang bener-bener suka dengan sabun cair dan nggak ingin pindah ke sabun batang, sekali lagi ya monggo.. tulisan ini hanya bermaksud untuk cerita dan berbagi pendapat serta pengalaman. Tidak bermaksud untuk promosi agar Anda membeli suatu produk tertentu.

Beberapa hal yang perlu kamu pikirkan ketika kamu menjadi anak kos atau mungkin kamu orang pekerja atau mahasiswa yang memang masih belum memiliki pendapatan tetap sehingga ada anggaran bulanan untuk setiap kebutuhanmu, aku sarankan gunakan saja deh sabun batangan dari pada uang itu kamu gunakan untuk membeli sabun cair yang mahal sekali. Kan uang atau dana yang kamu miliki bisa kamu gunakan untuk keperluan lainnya ^^.

Oke sekian dahulu postingan dari ku.. Terima kasih telah berkunjung..

Mohon maaf apabila salah kata. Apabila ada yang kurang berkenan Anda dapat meninggalkan komentar atau hubungi via email di stefanikristina@gmail.com


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pilih Sabun Cair atau Sabun Batang?"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel