Pengalaman Memakai Grab Car di Jakarta




GRAB - Siapa sih yang nggak kenal salah satu ojek online ini? Bahkan di Instagram pun ada akun dramanya dan salah satu ojek online ini pun masuk dalam daftar drama ojek online. Menurut saya, sudah banyak yang tahu bahkan menggunakan GRAB, apalagi promonya yang luar biasa menggiurkan. Pasti membuat calon penumpang tertarik untuk memilih transportasi satu ini.

Beberapa waktu yang lalu saya pergi ke Jakarta. Kurang lebih sama seperti masyarakat lainnya, saya termasuk orang yang suka sesuatu yang simple, praktis, dan mudah. Nah, dalam hal transportasi yang salah pilih selama di Jakarta ini sudah tentu saya menggunakan ojek online. Kali ini saya hanya akan membahas GRAB saja.

Di Jakarta beberapa kali saya pergi menggunakan GRAB, drivernya pun ada yang ramah, ada yang yahh kurang ramah. Ada yang dari luar kota, ada yang asli Jakarta. Yahh, sama lah seperti di Surabaya, namanya juga orang cari duit ^^.

Beberapa kali saya pesan GRAB cukup lancar, sampai suatu hari -- 

Waktu itu dari Hotel Pop! Kelapa Gading saya ingin ke Agen Wahana Kelapa Gading. Tapi begitu sampai eh malah tutup, syukurlah abang GRAB nya mau nganterin nyari ekspedisi lainnya, dan ketemulah JNE. Selama di Jakarta saya menggunakan GRAB CAR, jadi belum sempat nyobain gimana GRAB BIKE nya sih :)

Oke perjalanan pertama masih lancar...

Perjalanan kedua sudah tentu saya ingin kembali ke hotel bukan? Yah! setelah urusan saya dengan ekspedisi selesai, kemudian saya memesan GRAB CAR lagi untuk kembali ke hotel. Kurang lebih 30 menit lewat saya menunggu lama kali nggak dapat-dapat drivernya. Sudah panik dan bingung karena waktunya mepet banget mau ada acara lain kan, akhirnya sudah deh saya putuskan untuk berhenti mencari driver, dan memesan ojek online yang lain. 

Kurang dari 5 menit saya dapat Ojek Online yang lain. Datangnya pun cukup cepat drivernya, ramah pun juga. Yahh ketika saya baru saja sekitar 5 menit'an duduk di mobil, tiba-tiba ada yang telfon saya, rupanya driver GRAB. Buset dahhh! kok bisa ya saya dapet driver padahal keterangan awal server error? Yauda deh akhirnya saya bilang aja sama drivernya suruh jalanin aja, kasian kan kalau sudah jalan. Saya bilang ambil aja deposit saya. Maksud saya sih supaya abangnya ga kecewa. Tapi malah saya di laporin ke GRAB :( *sedihh...

Sayangnya saya baru tahu hal ini sekitar pukul 23.00 PM, waktu itu saya mau pesan GRAB CAR untuk pergi ke Kota Tua. Boro-boro pesan, untuk login aja gak bisa. Keterangannya saya harus registrasi ulang. Panik? Sudah pasti! Masa saya harus registrasi ulang sedangkan saya masih ada saldo pay di akun saya ituu? Yahh mau nggak mau saya langsung telfon aja customer service nya.. dann jawaban yang paling bikin nyessss....


Sampai sekarang saya masih bingung sih, apa memang saya yang salah atau driver kemarin yang laporin saya? Bukan harusnya salah sistem ya?? Toh di aplikasi saya nggak muncul orderan, tetiba gitu aja ada driver yang telfon?

Kecewa banget deh sejak saat itu.. Jadi saya pikir memang bener aja namanya GRAB - GRAB MY MONEY. 

GRAB MENGAMBIL UANGKU, GRAB, APLIKASI GRAB, GRAB TAKE MY MONEY
GRAB, mey
Karena kesal, ketika dalam perjalanan ke kota tua saya ngomel aja. Segala kata-kata mutiara khas Surabayaan keluar dahhh tanpa tedeng aling-aling. Gimana mau nggak keluar? orang emang bener-bener kesel banget kok :( 

Tiba-tiba drivernya pun juga cerita, ikut nimbrung gitu, Wah makin aja saya semangat. Rupanya memang sudah sering seperti itu. Awalnya saya pikir hanya driver aja yang kena, tapi penumpang juga bisa ya kena kick dari GRAB wkwkw..

Sampai sekarang saya nggak registrasi lagi aplikasinya, padahal masih ada sih aplikasinya terinstall. Sejak kejadian itu saya lebih suka pakai ojek online yang lain. Meski biayanya jauh lebih mahal dan kaga ada promo atau diskonan, ntah, saya lebih suka aja ^^

Oh yaa, saya selain tanya via telfon, saya juga tanya via twitter. Kira-kira satu mingguan saya nguber mencari informasi mengenai kejelasan akun saya yang tiba-tiba hilang begitu saja. And than yappp benar saja, saya diminta untuk registrasi ulang, dengan akun yang baru, nomor yang baru, email baru, dan hape yang baru. Hape baru? Busettt hape nya sapa buk orang cuma punya attuuuu... 

Yahh begitulah cerita saya mengenai GRAB. Kalau ada yang punya cerita lain bisa langsung aja kirim cerita kalian di stefanikristina@gmail.com atau tinggalkan komentar kalian di postingan di bawah ini ^^

Terima kasih telah membaca postingan saya, mudah-mudahan dapat bermanfaat bagi yang membaca, *siapa tahu ada yang juga mengalami kejadian serupa dengan saya wkwk :D


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pengalaman Memakai Grab Car di Jakarta"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel