Pembahasan Soal IPA Kelas 7

Selamat pagi, atau selamat malam dini hari. Malam ini usai saya mengerjakan beberapa job atau pekerjaan saya yaitu menulis artikel, akhirnya saya berkesempatan kembali untuk share jawaban kepada Anda sekalian. Entah mengapa saya ingin sekali share jawaban ini padahal saya sudah diambang untuk beberapa deadline. Sehingga untuk mengurus blog yang sebenarnya tidak menyita waktu ini saya pun tak sempat. Namun tak apa. Mohon dukungan semangat juga ya dari para pembaca sekalian.

fine me on instagram @nfafani


Oke mari langsung saja kita bahas bersama Untuk beberapa soal-soal di bawah ini khususnya untuk adik-adik yang saat ini duduk di bangku kelas 7 SMP atau 1 SMP.

Ayo Latihan Pola Interaksi Manusia Memengaruhi Ekosistem

1. Apa yang dimaksud dengan pencemaran lingkungan?

Jawaban : Definisi pencemaran lingkungan dapat mengikuti UU RI No 4/1984, atau Pencemaran lingkungan didefinisikan sebagai masuk atau dimasukkannya makhluk hidup, zat, energi, dan/atau komponen lain ke dalam lingkungan hidup oleh kegiatan manusia sehingga melampaui baku mutu lingkungan hidup yang telah ditetapkan (Undang-Undang Republik Indonesia No 32 Tahun 2009 tentang Perlindungan dan Pengelolaan Lingkungan Hidup).

2. Tuliskan 5 upaya menjaga kelestarian lingkungan yang dapat dilakukan sehari-hari?

Jawaban :

1. Melakukan gerakan satu jiwa satu pohon
2. Memanfaatkan dan memilah sampah sebelum dibuang
3. Membuang sampah pada tempatnya
4. Menggunakan air sehemat mungkin
5. Memberikan contoh pada anggota keluarga untuk menjaga kebersihan lingkungan

Buat adik-adik yang sudah berkunjung ke blog @nifafani terima kasih sekali karena telah berkunjung ke blog yang sederhana ini. Ada banyak hal yang ingin saya sampaikan mengingat bagaimana profil admin juga sesuai dengan request para pembaca sekalian. Namun perlu di ketahui, Anda sebenarnya dapat menghubungi saya via email stefanikristina@gmail.com atau via DM instagram @nifafani.

Nggak perlu khawatir kalau akan terjadi hal yang tidak-tidak. Saya tidak sedang berjualan meski saya terkadang menawarkan jasa. oke tunggu ya di postingan saya yang selanjutnya..

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pembahasan Soal IPA Kelas 7"

Post a Comment

Harap Komentar Dengan Sopan dan Tidak Mengandung SARA atau SPAM
Untuk pasang Iklan contact stefanikristina@gmail.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel