Kunci Jawaban Soal PKN Halaman 9 Kelas 12

Hai, kembali lagi dengan saya penulis dari blog @NifaFani. Seorang siswi biasa yang tidak pandai dan juga tidak rajin namun selalu berusaha yang terbaik agar tidak mengecewakan siapa-sapa *eaaaa* . 



Hari ini saya akan melanjutkan untuk memposting kunci jawaban PKN halaman 9. Buat yang sudah baca halaman 9 dan butuh referensi bisa langsung cekcek yahh.. Tapi mohon di ingat. Jawaban ini adalah murni dari hasil pemikiran saya pribadi sebagai penulis. Jadi bila Anda seorang siswi saat ini khusus nya MM yang kini satu kelas dengan saya, MM 2 mohon hati-hati agar tidak terjadi kesamaan jawaban dan untuk kelas lain atau pembaca lain mohon koreksi terlebih dahulu karena jawaban ini belum tentu benar 100%.

Buat Anda yang mau mengkoreksi dan meninggalkan komentar dengan sopan, saya ucapkan terima kasih ^^ Jangan lupa untuk sering-sering berkunjung ke blog pribadi yang sangat amat sederhana ini ya ^^

Langsung saja mari kita bahas soal halaman 9. 

Coba kalian analisis pelaksanaan berbagai jenis hak asasi manusia yang dijamin dalam UUD NRI tahun 1945 pada saat ini. Tuliskan hasil analisis kalian dalam bentuk karangan sebanyak empat sampai enam paragraf, dan presentasikan di depan kelas.

Jawaban saya : ( menurut pemikiran kelompok )

Menurut pendapat kami, dalam segi isi UUD NRI Tahun 1945 sudah cukup bagus dan tertata rapi. Namun sayangnya, belum tentu semua dapat di jalan kan dan berjalan dengan lancar. Untuk itu pentingnya sosialisasi ke masyarakat dan para aparat pemerintah agar UUD 1945 yang telah di amandemen ini dapat berjalan dengan lancar dan terutama adanya penegakan HAM.

Kami menyatakan pendapat kami demikian karena kami melihat masih adanya banyak pelanggaran HAM. Pentingnya undang-undang tidak hanya sebagai perturan secara tertulis saja, namun juga dapat di aplikasi kan dalam kehidupan sehari-hari.

Jaminan dalam UUD NRI 1945 sudah cukup dengan di tambahnya pasal-pasal khusus menyangkut HAM. Namun sangat disayang kan bila hal ini tidak dapat di laksanakan. Oleh karena itu harapan kami sebagai generasi muda selanjutnya, Negara ini dapat berkembang dengan berlandaskan Pancasila dan berpegang pada aturan UUD 1945.

Jadi menurut analisis kami, semua ini dapat terlaksana bila tidak hanya aparat atau pembuat UUD saja yang mengetahui, namun juga para masyarakat atau seluruh warga Negara Indonesia.

Nah, bagaimana? Cukup untuk referensi bukan 4 paragraf diatas?

Mohon di koreksi dan tidak asal copas yahh ..